Solusi seleah login muncul pesan User’s $HOME/.dmrc file is being ignored.

setelah saya backup atau mengebalikan database settingan di home muncul pesan error GPG seperti berikut :

setelah saya googling dan saya tanya ke milist ubuntu-id juga di jaawab tapi masih juga belum terselesaikan akhirnya saya menemukan tutorial untuk mengatasi hal tersebut dari pencarian di google😀 ternyata solusinya cukup mudah dengan mengunakan perintah terminal chmod 700 dan chmod 644
solusinya adalah sebagai berikut
buka terminal — applicaction –> accesories –> terminal
kemudian ketikan perintah seprti di bawah ini pada teminal
$ sudo chmod 700 /home/namauseranda
kemudian dilanjudkan

$ sudo chmod 644 /home/namauseranda/.dmrc
cukup simpel dan mudah untuk mengilangkan pesan error GPG tersebut, semoga bermanfaat dan berhasil😀

3 Tanggapan to “Solusi seleah login muncul pesan User’s $HOME/.dmrc file is being ignored.”

  1. Milisdad Says:

    sama kasus saya, http://milisdad.blogspot.com/2009/07/error-users-homedmrc-file-is-being.html

  2. Radite Putut W Says:

    cuma lebih simpel caranya😀

  3. Milisdad Says:

    chown juga kadang diperlukan jika waktu migrasi beda nama user😛

Tinggalkan Balasan

